Selasa, 01 Oktober 2013

new page, but can't come back to the old page (never)

Asalamualaikum
hey, udah lama banget ya nggak ngepost ^^

nggak begitu lama sih, paling 6 bulanan. tapi 6 bulan itu udah cukup sukses buat ngubah statusku dari siswa jadi mahasiswa. alhamdulilah, ngampus di luar negeri (swasta maksudnya). negara belum membutuhkanku :'( haha, nggak kok, bukan gitu. belum jalannya kali ya kesana, :D


Sekarang aku di Bandung, kota impian banyak orang. impianku juga sih, FMIPA ITB. uwooh, bagai pungguk merindukan bulan, merentangkan tangan juga nggak ada gunanya. bahkan orangtuaku pun nggak yakin aku bisa masuk situ, hehe *pede banget gua

tapi kampus ini benar benar di luar prediksiku sama sekali. bayangin, kampus ini bergerak di bidang IT, sedangkan aku sama sekali nggak ngerti yang begituan. buta disini, hehe

yaaah, sebenernya aku masuk kesini juga awal banget, 2 bulan di awal semester 2 kelas 12. tujuannya apa? karena aku takut nggak bisa lolos jalur SNMPTN, SBMPTN, dan STAN. lalu, voilaa, endingnya juga begitu. apa yang aku takutkan menjadi kenyataan. err, tapi selain itu ada alasan yang lebih nggak masuk akal, hehe

aku ngikutin seseorang. yap, seseorang yang aku kagumi. sebut aja security, haha. emang bawaanku kalo aku kagum sama seseorang aku pasti berusaha untuk lebih dari dia, minimal sama kayak dia, meskipun aku tahu itu hal yang paling bodoh yang pernah aku lakukan. dia itu emang sehari harinya makan komputer, sedangkan aku pol polan cuma nonton video dan memuaskan nafsu kpop ku *astaghfirullah! -_-

tapi nasi udah jadi bubur, bahkan mulai jadi air. perkuliahan disini udah berjalan kira kira 1 bulan, ditambah sebelumnya ospek jadi sekitar 1,5 bulan. banyak hal yang harus aku sesuaiin disini. aku harus tinggal jauh dari orangtua, pisah sama temen temen, ketemu orang orang baru, dan ketekuk tekuk belajar gaya bicara yang baru.

tapi ada hal lain yang lebih penting yang harus aku ubah yaitu cara pandang dan rasa tanggung jawab. dulu waktu masih SMA, aku enjoy aja sekolah, pulang, main, ngabisin uang di kantin. sekarang, ada banyak hal yang harus dilakukan selain main dan boros. mikirin nyuci baju, uang makan, bersikap di depan teman, dan menyelesaikan semua sendiri. sekarang bukan jamannya lari pulang kerumah, ngadu ke orangtua ada senior rese. disini, aku nyari alesan kenapa senior itu rese, dan berusaha biar nggak ketemu sama ke rese an dia lagi. berhasil? nggak, hehe tapi paling nggak aku dikit dikit paham kalo senior itu juga manusia yang gudangnya resek. hehe. toh aku sendiri juga nggak jamin kalo aku adalah junior tanpa resek.

ah tau ah, emang resek! hehe

selain itu masalah akademik. dulu kalo ada ulangan aku nyantai banget. paling juga gitu gitu aja. disini, super sekali, apa yang diajarin dan apa yang keluar bener bener harus masuk dulu ke otak, dipikir, dan baru bisa keluar lagi setelah otak kita meleleh jadi air. bener bener beda pokoknya! salah saya juga sih, hehe

dan Allahu Akbar, sejak saya bertemu pertama kali sampai sekarang saya tidak habis pikir dengan yang namanya FISIKA!! sesuatu yang nggak bisa saya mengerti dengan mudah. oke, otak saya bukan otak ipa yang notabene isinya rumus dan nalar fisika semua. cuma ada tiga hal didunia ini yang bikin bete : ngantuk, lapar, dan FISIKA. entah itu matkul fisika, praktikum fisika, apapun yang ada kata fisika. orang bilang kalo kita suka dosennya kita bakal gampang ngertiin pelajarannya. aku suka dosen fisikanya. beliau santai dan fleksibel, nggak kayakgambaran dosen fisika yang ada di novel *diktator, hitler, killer, hitler, benito mussolini, hitler (apaan sih?!). tapii, jelas gambaran itu buat F I S I K A.

oke, kesalahan saya. sebagai anak teknik tentu kita harus mencintai, mengagumi, mengagungkan, memuja muja (oke ini lebay) dan membina hubungan baik dengan fisika. yaah, bismilahirrahmanirrahim, terima sajalah takdir fisika ini. :')

selain fisika dan semua yang disebutin di atas, ada juga yang berwarna disini. UKM :)
disini aku bisa ngikutin UKM dan ngembangin diri. disini, untuk pertama kali aku merasa nyaman di dekat senior. ya, senior di UKM maupun ikatan keluarga dari kota asal. makasih buat salah satu senior waktu SMP yang udah menanamkan bahwa senior itu mengerikan dan berkuasa, anda salah besar :3 salah saya juga ini sih, yang sukanya mikir yang negatif negatif mulu. ah sudahlah, masalah ini agak sensitif juga. kalo ketahuan saya ngomong kayak gini, bisa bisa saya di suruh berdiri ditengah lapangan didepan ribuan orang yang pake seragam, hehe

aah tanggal 12 harus pulaaaangg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

serkian postingan yang (lagi lagi) nggak jelas dari saya, mohon maaf sudah menuhin internet dengan polusi gaje, wasalamualaikum dan selamat malam! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar