Minggu, 17 November 2013

なかま

habis ngobrak abrik facebook, mbuka meme comic Indonesia, nemu gambar ini


huweeng jadi inget masa masa anak anak dulu, main di sawah, keceh di kali, ujan ujanan, nangis bareng, berantem, tapi ntar baikan lagi. bagi permen jadi dua, atau kalo ga bisa gantian emut emutan permen. haha, kalo dipikir sekarang jijik gimana gitu, tapi namanya anak kecil, masa bodo amat! yang penting gua senang, semua riang!

tapi ada yang nggak riang juga sih, orangtua pasti teriak teriak nyuruh pulang. karena udah magrib lah, kotor lah, disuruh makan, mandi, urgh ngganggu deh pokoknya!

haha, agak nyesel juga sih nggak ngehargain masa masa dulu. sebelum puas dan beranjak 'lebih tua', aku udah harus pisah sama temen temen masa kecil, pindah ke lingkungan yang menurutku asing dan sepiii banget. bisa dibilang aku kehilangan kesempatan untuk tumbuh besar bareng sama teman teman masa kecilku. padahal ada yang bilang kalo 'grown up together' itu bakal lebih kerasa kentel persahabatannya daripada yang enggak. tapi gapapa lah, seiring berjalannya waktu aku nemuin teman teman yang juga lagi tumbuh besar.

waktu smp entah kenapa aku kesulitan bergaul ama cewek. susah ngomongnya, dan salah terus kalo temenan ama mereka, padahal aku sendiri cewek -_-
aku juga ngerasa takut sama mereka, tanpa alasan yang jelas, hahaha
mungkin aku ngerasa sedikit trauma ama mereka, secara waktu kelas 3, 4, 5 sd aku ada pengalaman nggak enak ama temen cewek. tapi bukan berarti aku nggak bergaul ama mereka lho ya. aku punya beberapa temen cewek juga.

waktu smp, aku ngerasa lebih nyaman bergaul ama cowok. mereka nggak ribet, selow, dan nggak banyak pikiran. aku lebih santai jadinya. dan mereka jugalah yang sedikit demi sedikit mulai mbuka pikiran aku, nggak semua cewek itu nyeremin kayak temen sd aku, hehe

berkat mereka aku punya sahabat baiik banget, aku punya sekelompok temen, alhamdulilah getting better ^^

waktu sma aku malah taku ama cowok -_-
alhamdulilah temen ceweknya jadi tambah banyak! :D
aku masuk sma yang beda kayak temen temenku. ngeliat mereka 'grown up together' itu ....
gitu deh! tapi Allah ngasih bestsisters yang the baik waktu sma, aku belajar banyak dari mereka! :D
mereka yang bantu aku survive di masa sma, mereka yang bantu aku ngeliat masa depan aku lewat kacamata aku sendiri, bukan kacamata orang lain.

waktu emang kejam, nggak lama aku udah lulus sma, masuk kuliah deh
aku langsung mencelat ke ranah antah berantah, yang nggak pernah terbersit di pikiran aku sebelumnya. setelah ditolak oleh negara (?), jauh dari orang tua, aku pikir pasti sulit!
tapi lagi lagi aku nggak bisa mangkir dari nikmat Allah, di pikiranku yang sempit ini masih terbuka lebar ladang kenikmatanNya.
di sini aku masuk asrama, satu kamar 4 orang. lagi lagi mereka adalah roommates yang WOW! hehe
kami punya karakteristik yang beda, tapi entah kenapa aku nyaman hidup bareng mereka, hehe
biasanya aku nggak suka kalo ada yang liat kehidupanku 24/7 skala waktu, tapi dengan mereka, aku biasa aja, dan dari mereka pula aku belajar untuk hidup jauh dari orangtua. "paling nggak bandung coret - semarang itu masih lebih deket daripada bandung coret - padang", hehe

waktu pertama kali liat roomate, aku seneng. dia orangnya ramah dan humoris, jadi rame deh! :D

tapi mungkin itu juga cuma buat 1 tahun aja. tahun berikutnya, kami udah harus hengkang dari asrama, harus nyari kost atau kontrakan. dan aku mulai positive thinking untuk nerima dan berusaha untuk lebih bisa bergaul ama orang yang berbeda beda.

mngkin ada yang pernah denger "semakin dewasa, kita semakin sulit berteman"
ada benarnya, kita jadi semakin palsu. tapi semakin dewasa paling nggak kita tahu kenapa kita memalsukan diri kita dan nggak memilih untuk mengatakan yang sebenarnya. waktu kita kecil, kita ngomong ya blak blakan aja. apa yang ada dikepala kita keluarin. beda waktu udah gede. kita ngerti nggak semua kebenaran baik untuk dikatakan. ada baiknya untuk diam daripada benar tapi merusak. asal tahu tempat dan tepatnya lho ya.. hehe

jaa, hontou ni arigatou!

for all nakama's that i ever have, you are the most inspiring teacher in my life
hope we can be nakama till the end of time! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar