Senin, 18 November 2013

Jauh

Hari ini tiba tiba aku keinget sama rumah
bukan bukaaan, bukan homesick, itu mah tiap hari, hehe
hari ini aku baru sadar kalo aku udah jauh dari rumah (?)
aku nggak bisa liat lagi apa yang terjadi di rumah
aku nggak buka lagi pintu pagar
aku nggak teriak teriak manggilin adekku satu satu lagi

aku nggak makan di meja makan lagi
aku nggak main ke tetangga sebelah lagi
aku nggak nyuwung, numpang wifian di smaga lagi

aku nggak silaturahim ke rumah mbah lagi
aku nggak sarapan tempe bu marno sama sambel mentah lagi
aku nggak liat wajah wajah yang biasanya lagi

hari ini ada salah satu temenku yang dapet berita duka
kakeknya berpulang, jam satu malem tadi dia dapet kabar
alhasil, selesai praktikum fisdas dia langsung terbang ke kampung halamannya
bukan naik elang, bukan pake sayap juga -_-

waktu ngedengernya aku langsung kepikiran
gimana kalo itu kejadian di aku?
gimana kalo tiba tiba aku dapet kabar kayak gitu?
oke itu takdir, dan nggak ada yang bisa ngubah

disaat itu langsung terlintas wajah wajah yang biasa aku lihat di rumah
saat itu juga aku ingin ada disisi mereka lagi, haha

dulu aku pengen banget cepet cepet pergi dari rumah
aku udah gede, aku pasti bisa ngadepinnya, pikirku
tapi lagi lagi aku belum benar (kalo nggak mau dibilang salah)
aku masih ingin ada dirumah

tapi sekarang,
disinilah rumahku, rumah kedua
sebisa mungkin aku belajar mencintai rumah baruku :)
sebisa mungkin aku belajar merasa dekat dengan tanah yang masih hijau ini
mungkin nggak sama dengan rumahku sebelumnya (jelas)
tapi inilah rumah baruku

oya, untuk temen yang aku maksud diatas
temen sekelas, sekelompok bahasa inggris, fisdas, sama ptt
turut berduka cita, yang tabah ya
semoga amal ibadah kakekmu diterima di sisiNya, amin
ati ati dijalan, semoga selamat sampai tujuan!
jangan lupa masih tetep ada JURNAL! -_-

jaa mata ne, konbanwa! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar