Jumat, 28 September 2012

egois


Hari ini saya merasa tidak berguna sama sekali. Invicible. Lonely. Sabishiki. Apapun laah yang mirip mirip itu.


Move on? Nggaaak. Saya bukan mbahas yang begituan. Temanya beda. Hehe

Saya Cuma menyadari betapa banyaknya kata ‘aku’ yang telah saya keluarkan dari mulut saya. Belum lagi yang masih ada di pikiran. 

Tadi saya bermain ‘psikolog psikolog’ an sama temen temen. Hasilnya aneh aneh. Lucu dan ada yang bikin galau pengen ngakak atau mesem nahan malu. Dari situ ada kepribadian saya yang saya rasa nancep banget di hati. Egois.

Sebelum bermain itu saya smsan sama temen saya. Ada kondisi dimana saya menjawab keadaan saya saat itu. Lalu dia mbales dengan keadaannya dia. Kayaknya saya nulis “aku lagi pelajaran,” lalu dia mbales “tapi aku nggaaaaak,” . nah, itu. Itu. Itu.

Terus waktu main main tadi ada juga yang mengganggu pikiran saya. Jadi ada tebak tebakan, kayak salah satu temen nyebutin warna, terus temen yang lain disuruh njawab siapa yang terlintas dipikaran waktu ndengerin warna itu. Kebetulan temen saya bilang nama saya, tapi saya nggak nyebutin namanya dan nama temen temennya yang juga temen saya sama sekali. Saya nyebutin temen yang bahkan mereka nggak kenal. Dari situ saya mulai mikir, saya kenapa siiih??

Terus ada juga waktu setelah main main itu, saya les. Kebetulan saya bukan orang supel jadi saya nggak gampang ngomong dan kenal sama orang. Tapi, ada salah seorang temen sekelas saya di les lesan yang duduk di sebelah saya dan berusaha ngajak ngobrol. Sebut saja A. *kha~* Saya merasa sangan berterimakasih sekali atas tindaknanya. Tapi kayaknya saya bukan temen ngobrol yang baik jadi dia nyari suasana baru dan pergi meninggalkan saya suwung lagi. Ada sih teman yang biasa duduk bersebelahan dan lumayan ngobrol sama saya, sebut saja *B*. Tapi dia belum dateng jadi saya duduk duduk sepi gembira terlebih dahulu. Nah, si A tadi kembali tapi duduk didepan saya, membahas soal ulangan tahun lalu sekolahnya dengan teman lain karena minggu depan dia ulangan. Dan si B menduduki kursi si A. Seharusnya saya bilan “itu tempat si B, kamu disebelah kananku aja,”. Tapiiiii, *gemes* saya justru diem dan Cuma nyapa “hai” dengan senyum renyah kriuk. Gantian si A noleh dan bilang. “Lhah, kursiku ilang,” akhirnya, si A duduk di depan, dan si B tetap adem ayem disebelah saya. Saya mikirnya si A itu sebenernya dari tadi pengen pindah tapi karena enggak enak ngomong sama saya *pede* jadi dia agak agak modus gitu. Padahal saya juga nggak tahu persis gimana ceritanyaaaaa! Huwaah! Ternyata saya juga  s o k  t a h u !

Terus pelajaran lesnya fisika. Gurunya tanya ada soal yang perlu ditanyakan nggak. Awalanya kelas hening. *siing*. Karena nggak ada yang njawab sama sekali akhirnya saya tanya dengan soal yang sebenernya gampang tapi kepanjangan. Jujur, saya nggak enak sama si A karena minggu depan dia ulangan Fisika dan pasti ada soal yang mau dia tanyakan. Dia memang tanya beberapa sih, dan gurunya juga njawab. Tapi tiba waktunya kelas hening lagi karena nggak ada yang mau ditanyain lagi. Akhirnya saya memecah kesunyian lagi dengan pertanyaan yang nggak penting. Gurunya nerangin di papan tulis, tapi karena soalnya panjang dan nggak penting, murid lain males menyimak, saya juga males menyimak, apalagi gurunya. Dan ternyata si A juga mau tanya, tapi karena soal saya yang kepanjangan dia nggak jadi tanya dan bel pun berbunyi! Soal dia yang sebenernya lebih penting pun tidak terjawab di kelas tersebut. Dan saya merasa bersalah. Bener bener, saya terlalu!

Dan peristiwa peristiwa itu terjadi dalam satu hari, jum’at 28 September 2012.

Saya merasa sedih . . . . .  ‘-‘

Sedih .. .. ._.

Sedih TT

Saya bingung. Kenapa saya jadi orang yang kayak begitu. Saya nggak mau. Dan jujur aja saya malu.

Mengeluh? Ya, saya mengeluh karena saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan, dan saya 
mengeluh kenapa saya hanya bisa mengeluh dan tidak bertindak, hanya diam dan menunggu.

Ngeles? Ya, karena saya juga benar benar bingung akan apa yang saya sedang kerjakan saat ini. Saya tidak ingin menjadi orang egois.

Katanya, *katanya lho ya, katanya* orang generous, baik hati dan sosialnya waras itu orang yang bola mata nya yang warna hitam kelihatan lebih menutupi yang putih, dan orang yang berhati kecil, nyali ciut, tidak memikirkan keadaan sekitar alias egois itu bola matanya kecil dan nggantung, jadinya putih putih di mata itu kelihatan lebih banyak dari hitam.

Waktu saya ngaca, saya masuk kategori kedua. TT

Saya nggak mau percaya kalau egois itu nggak bisa diubah, saya mau yakin kalau kita manusia pasti maunya move on ke keadaan yang lebih baik. Dan dimana ada kemauan pasti ada jalan. 

Buat temen temen semua, kalo memang ada yang nggak berkenan, hubungi saya langsung dan saya mohon bantuannya untuk kritik dan saran tapi YANG JELAS*nglanggar kode*. Saya nggak marah kalo dibilang kepedean, gede rasa ataupun narsis. Tapi saya marah kalo disindir sindir, habis itu orang yang nyindir nyindir itu pergi. Pasang rasa nggak tahu dan lempar batu sembunyi tangan. Saya nggak minta buat ngambil batunya lagi, saya Cuma minya tolong tunjukin tangannya aja dan jangan disembunyiin.

4 hal yang nggak bisa kita tarik lagi : kata kata yang sudah terucap, waktu yang sudah berlalu, kesempatan yang sudah pergi, dan batu yang sudah dilempar :p.

Yah, ini Cuma salah satu hasil dari hobi nyampah saya, hehe. Saya nggak punya maksud apa apa, saya nggak maksud menyerang, ataupun menutupi, apalagi nyindir. Saya Cuma membela diri *ngeles*, dan saya Cuma pengen ngomong apa yang belum tersampaikan sebelumnya karena waktu nggak pernah terputar kembali. Saat ini, saya berterimakasih pada kata ‘tadi’. Hehe.

Jaa, daripada semakin ngomongin hal random yang menyita waktu, saya akhiri disini. Terimakasih atas perhatian anda semua. Mohon bantuannya. *Doajusseyo* :)


Sincerely,

Rizka Kaamtsaalil Salsabiilaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar