Minggu, 02 September 2012

teman lama


Tadi, saya bertemu dengan teman lama saya, yang kadang kadang muncul dan memberikan sengatan yang tak terduga. Jujur, saya tidak tahu namanya, dan bagaimana menamakannya. Dia juga tidak memberitahu saya namanya, dan kapan dia muncul. Tetapi teman teman semua sudah ada yang dapat mendefinisikan namanya dari sifat sifat yang dia miliki.

Dia itu bukan bagaimana seharusnya kita mengungkapkan,
Dia itu bagaimana kita belajar mengendalikannya

Dia itu tidak selalu ‘dirinya’,
Dia itu bagaimana ‘kita’

Dia itu  bukan nafsu sesaat atau suka yang menggebu gebu,
Dia itu berperasaan yang dalam dengan akal sehat yang meyertainya

Dia itu bukan bagaimana dia mengharapkan,
Dia itu bagaimana dia menerimanya

Dia itu tidak memikirkan seberapa banyak dia menerima,
Dia itu memikirkan seberapa banyak dia memberi

Saya tahunya hanya segitu saja sifatnya, karena saya tidak begitu mengenalnya. Saya hanya mengenalnya lewat teman teman yang lebih percaya dan memiliki kenangan bersamanya. Saya saja tidak yakin sudah benar benar mengenalnya,karena banyak yang bilang, dia masih terlalu dewasa dan rumit untuk saya kenal.

Disini dia punya sebuah nama. Di sana namanya sudah berbeda, semua orang punya julukan yang berbeda terhadapnya.

Tapi julukan tidak begitu penting untuknya, memahami sudah cukup untuknya.
Dia adalah anugrah Tuhan, yang tidak begitu saja makhluk hidup dapat mengenalnya dengan baik.
Meskipun begitu, dia adalah anugrah yang tidak dapat dipungkiri, karena semua makhluk hidup pasti merasakannya, ^^

2 komentar: